Wisata Alternatif Untuk Liburan Singkat

Libur panjang tidak selalu datang setiap minggu bahkan kadang dalam sebulan tanggal merah saja jarang muncul. Karena itu jadinya kamu nggak bisa deh liburan ke tempat yang asyik, iyakan Girls? Padahal kamu mungkin pengen ke pantai atau ke pegunungan yang indah.

Eits padahal liburan nggak harus kok jauh-jauh, yang didekat kita juga ada. Bukan hanya mal saja, tapi masih banyak tempat-tempat untuk berlibur singkat yang ada disekitar kita. Apa aja ya kira-kira tempat berlibur yang ada di sekitar Jabodetabek yang asyik untuk kamu kunjungi dan nggak perlu nunggu libur panjang.

  1. Museum
    Kapan terakhir kali kamu ke museum, Girls? Pas study tour sama temen-temen SD kamu? Ya ampun udah lama banget tuh. Sayang loh Girls, padahal museum di daerah Jakarta itu ada banyak dan bagus-bagus untuk dikunjungi. Setiap musium mengandung nilai sejarah maupun bisa mengajarkan ilmu pengetahuan yang bisa selalu kamu pelajari meski kamu bukan anak-anak lagi. Selain itu museum itu bisa jadi tempat ngedate yang romantiskarena nuansa klasik yang ada pada tempat tersebut.

    Musium di sekitar Jabodetabek yang bisa kamu kunjungi adalah: Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, Museum Satria Mandala, Musium Kupu-kupu, Musium Zoologi dan Museum Nasional.

  1. Galeri
    Kalau kamu suka seni kamu bisa mengunjungi berbagai galeri seni Girls. Di Jakarta ada cukup banyak tempat untuk memanjakan mata kamu dengan benda-benda seperti lukisan, ukiran dan benda-benda seni kontemporer yang unik.

    Galeri di Jakarta yang bisa kamu kunjungi Balai Seni Rupa dan Keramik, Museum Art Mon D├ęcor, Galeri Nasional dan Pasar Seni.

  1. Taman
    Taman emang salah satu tempat liburan atau piknik yang bisa dikunjungi kapan saja dan banyak tersedia di seluruh kota. Apalagi sekarang mulai banyak taman-taman yang dibangun, sehingga kita semua bisa menikmati aktivitas di ruang terbuka yang indah, seperti olaharaga, bermain atau hanya untuk duduk-duduk saja.

    Taman-taman yang bisa kamu kunjungi contohnya Taman Menteng, Taman Suropati, Taman Spathodea, sampai Kebun Raya Bogor.

Comment

Leave a Reply

Emeron