Trik Diet untuk Tubuh Kamu: Cheat Day!

Semua perempuan menginginkan tubuh indah yang sehat, kan Girls? Salah satu caranya apalagi kalau bukan diet. Untuk menjaga bentuk tubuh kamu perlu menjaga pola makan setiap hari, mulai dari makan yang tidak mengandung banyak lemak, kalori, gula, memakan banyak sayuran dan berbagai cara digunakan untuk menekan nafsu makan kamu.

Cara diet ketat tersebut memang bisa dibilang efektif untuk menjaga bentuk tubuh kamu, tapi apa kamu tidak kangen makan-makanan enak, Girls? Apakah kamu tau ada metode diet yang lebih longgar dan bisa menjadikan diet kamu lebih fun dan nggak kalah bagus dari diet kamu? Yup, Cheat day jawabannya!

Apa itu cheat day? Seperti namanya, cheat day adalah dimana kamu diizinkan untuk makan yang kamu inginkan meskipun makanan tersebut tidak sesuai dengan menu diet kamu. Cheat day biasanya satu hari atau satu kali makan dalam seminggu, jadi setelah enam hari kamu diet pada satu hari kamu bisa memakan makanan yang kamu inginkan.

Cheat day ini memang terdengar agak meragukan karena dianggap bisa merusak pola diet yang terjaga, dimana kalori satu hari yang kamu konsumsi berlebihan dibanding enam hari sebelumnya. Tapi ternyata tidak seperti itu, Girls.

Sebetulnya jika kamu diet ketat, jumlah kalori dan karbohidrat yang ada di tubuh kamu rendah. Memang hal tersebut menjadikan tubuh kamu lebih langsing, tapi hal tersebut juga mengakibatkan metabolism tubuh kamu rendah.

Dengan cheat day, kamu diizinkan untuk memakan makanan dengan karbohidrat dan kalori yang lebih tinggi. Cara tersebut dapat mengembalikan metabolisme kamu yang tadinya rendah menjadi normal. Oleh sebab itu cheat day sebetulnya dianggap penting, karena diet bukan hanya untuk menguruskan badan namun harus memikirkan juga kesehatan kamu.

Kalau kamu merasa cheat day ini justru akan merusak jadwal diet kamu dan takut keterusan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, sebaiknya kamu menerapkan pola yang sesuai supaya tidak kebablasan. Misalnya meski pada hari cheat day kamu bisa makan apapun tapi pastikan makanan itu tidak terlalu banyak mengandung lemak jenuh seperti junk food. Atau tetap bisa menjaga pola makan dengan mengkonsumsi green tea atau air yang banyak.

Comment

Leave a Reply

Emeron