Mitos atau Fakta Potong Rambut Bisa Sembuhkan Putus Cinta?

Girls, putus cinta adalah salah satu stage hidup yang paling gak enak banget, setuju nggak? Seringnya, kita selalu jadi sedih dan murung seharian. Ada beberapa cara untuk balikin mood kamu seperti semula, salah satu cara terbanyak yang dipilih oleh wanita saat putus adalah memotong rambutnya!

Biasanya setelah putus, emosi masih bergejolak dan susah mengambil keputusan-keputusan penting. Tapi, untuk urusan memotong rambut, cewek merasa lebih yakin dan gampang untuk memutuskannya. Potong rambut jadi salah satu pilihan karena sebagai simbol untuk mengurangi masalah yang ada di kepala dan membuangnya entah kemanapun. Keputusan ini dikenal dengan break up haircut.

Banyak orang percaya dengan ‘break up haircut’ bisa membuat seseorang move on  lebih cepat. Menurut konselor pernikahan, mengubah penampilan setelah putus cinta merupakan bentuk keinginan seseorang untuk mengubah sesuatu yang tidak beres dalam hidupnya. Perubahan yang baik pasti akan membuat diri merasa terhibur dari kesedihan pasca putus cinta.

Selain itu, memotong rambut juga dianggap sebagai tindakan buang sial. Ketika kamu rela memotongnya artinya ada masa lalu yang ingin segera dilupakan dengan cara membuangnya. Mengubah penampilan sekaligus memberikan kepercayaan diri. Dengan memotong rambut secara drastis akan membuat beban hidup terasa lebih ringan serta merasa lebih bebas. Hmm, gimana menurutmu girls?

Menurut pakar rambut Rhea Soans, break up haircut juga menjadi tanda bahwa kamu sudah menemukan jati diri baru dan siap untuk bertemu hal-hal baru yang lebih menyenangkan. Belum berhenti di situ, dengan gaya rambut baru, cewek gak cuma akan merasa lebih baik dan lebih percaya diri, tapi siapa tahu juga bisa bikin mantannya nyesel sudah putus!

Comment

Leave a Reply

Emeron