Mengapa Rambut Bercabang Muncul Kembali

Seperti layaknya ketombe, ternyata masalah rambut bercabang bisa menjadi momok yang tidak berkesudahan bagi kita ya, Girls. Mungkin setelah melakukan trimming, kita bisa merasa lega karena itu artinya ujung-ujung rambut yang biasanya bercabang telah dibuang. Namun tidak jarang juga, rambut bercabang ditemui di bagian tengah rambut, bahkan setelah trimming dilakukan.

Ternyata, ada alasan dibalik mengapa rambut bercabang selalu muncul kembali padahal kamu telah mencoba menguranginya entah dengan melakukan trimming rutin ataupun menggunakan kondisioner. Rambut yang terlalu stress karena banyak mendapatkan tekanan, seperti dalam bentuk pewarnaan kimia, seringnya terkena paparan panas dari alat penata rambut, bleaching, hingga sinar matahari yang merusak, bisa bereaksi terhadap banyaknya tekanan ini dengan memproduksi cabang pada helai rambut.

Pada umumnya, rambut bercabang hanya memiliki 2 cabang dalam satu helai rambut. Namun, dalam keadaan yang lebih parah, rambut bercabang bisa memiliki lebih dari 2 cabang, Girls. Munculnya rambut bercabang yang terus menerus menandakan bahwa ada yang salah dalam gaya hidup kita sehingga membuat rambut pun menjadi stress.

Ada beberapa cara untuk menghindarkan rambut dari cabang-cabang yang muncul akibat rambut yang stress, Girls. Yaitu pertama, kamu bisa memilih minyak natural yang memiliki kelembaban yang tinggi, apalagi kalau bukan minyak kelapa, atau minyak zaitun. Jika ingin mendapatkan manfaat ekstra, bisa kok kamu campurkan kedua minyak tersebut. Cara penggunaannya juga mudah Girls, hanya tinggal aplikasikan pada ujung-ujung rambut sebelum mencuci rambut selama 30 menit, kemudian lakukan rutinitas seperti biasa. Nah, karena menggunakan minyak alami tidak langsung memberikan hasil yang signifikan, kamu harus bersabar dan rajin untuk mengaplikasikan minyak alami tersebut ya! Selanjutnya, bisa menggunakan ACV atau cuka apel (apple cider vinegar) sebagai basuhan rambut, yang bisa kamu lihat ulasannya disini.

Terakhir, jika kamu akhir-akhir ini menjalani prosedur seperti bleaching dan pewarnaan rambut, usahakan untuk melakukan deep conditioning sebanyak 2x seminggu ya Girls. Hal ini dilakukan tentu saja untuk menjaga kelembaban yang hilang pada rambut sehingga rambut bercabang pun bisa dicegah dan tidak gampang balik lagi.

Comment

1 thought on “Mengapa Rambut Bercabang Muncul Kembali”

Leave a Reply

Emeron