4 Perayaan Hari Valentine Unik di Dunia

Bagi sebagian besar negara di dunia, perayaan hari kasih sayang yang akrab dikenal sebagai Hari Valentine, tentu identik dengan memberikan bunga, cokelat, kartu ucapan, atau makan malam romantis. Meskipun hal-hal tersebut sudah dianggap sebagai tradisi yang melekat dengan perayaan Hari Valentine, ternyata ngga semua negara melakukan hal yang sama loh, Girls. Intip yuk tradisi-tradisi unik dari 4 negara dibawah ini tentang bagaimana mereka memperingati Hari Valentine.

Jepang dan Korea : jika di Indonesia kita lebih sering melihat bahwa pria yang sibuk mencari kado untuk kekasihnya di Hari Valentine, lain halnya di Jepang dan Korea, Girls. Saat 14 Februari tiba, para perempuan yang memiliki pasangan atau menyukai seseorang yang spesial, akan menghadiahkan mereka bunga, cokelat, ataupun boneka untuk menunjukkan kasih sayang mereka. Nah, sebagai balasannya, pada 14 Maret yang lebih dikenal sebagai White Day, giliran para pria yang memberikan hadiah berupa cokelat, bunga, dan boneka untuk kekasih ataupun perempuan spesial yang mereka sukai.

Namun, perbedaannya antara Jepang dan Korea, Korea memiliki tradisi bagi orang yang tidak memiliki pasangan, Girls, atau bisa disebut Black Day yang jatuh pada tanggal 14 April, ditandai dengan para perempuan dan laki-laki yang lajang menikmati hidangan mie khas Korea dalam mangkuk berwarna hitam. Unik ya, Girls!

Denmark : di negara yang satu ini, tradisi memperingati Hari Valentine memang masih baru, Girls, atau baru dikenal sejak awal 1990. Meskipun tergolong baru dibandingkan negara lain, Denmark memiliki cara unik dan khusus untuk mengungkapkan rasa sayang pada kekasih dan orang terdekat. Jika biasanya di Hari Valentine kita biasa bertukar kartu ucapan, Denmark merayakannya dengan bertukar bunga berwarna putih yang telah dibentuk dengan cara ditekan meyerupai bentuk butir salju, dan bunga tersebut dinamakan Snowdrops. Ngga hanya itu, Girls. Pria Denmark juga memiliki tradisi memberikan surat cinta humor atau disebut gaekkebrev pada kekasih mereka yang isinya puisi-puisi lucu dan candaan, ditulis diatas kertas putih yang dibentuk dengan berbagai pola.

Argentina : ngga hanya satu hari, melainkan satu minggu Girls! Yup, perayaan Hari Kasih Sayang di Argentina memang berbeda dari yang lainnya. Namun, perayaan yang biasa disebut Sweetness Week ini diperingati setiap bulan July. Dalam rentang waktu perayaan selama satu minggu tersebut, pasangan dapat bertukar cokelat dengan memberikan ciuman pada kekasihnya. Duh, romantisnya ya, Girls!

Romania : perayaan Hari Valentine di Romania jatuh pada tanggal 24 Februari, dan biasa disebut sebagai Dragobete, yang artinya hari dimana para pasangan bersatu. Pada dasarnya, perayaan ini adalah campuran dari Hari Valentine dan tibanya musim semi. Para pasangan kekasih di Romania memperingatinya dengan cara pergi ke hutan dan memetik bunga-bunga yang mulai bermekaran dengan cantik, setelah itu mencuci muka mereka dengan salju untuk memberikan keberuntungan dan kebahagiaan di sepanjang musim. Wah, paling unik ya, Girls!

Comment

Leave a Reply

Emeron